Selasa, 01 April 2014

Senyum Adalah Sedekah

Senyum dalam ajaran Islam bernilai ibadah lho. Seulas senyuman yang disunggingkan kepada seseorang setara dengan nilai bersedekah. Tersenyum kepada saudara merupakan cara termudah untuk meraih keridhaan hatinya dan menghilangkan semua kebencian dan kedengkian yang ada di dalam hatinya. Karenanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menganjurkan agar hendaknya seorang muslim tidaklah melihat ke arah saudaranya kecuali dalam keadaan tersenyum, dan beliau sendiri telah melakukan apa yang beliau anjurkan ini. Karena selain dia merupakan cara termudah untuk mempererat persaudaraan, tersenyum juga merupakan cara termudah untuk mendapatkan pahala dari Allah, karena setiap senyum yang kita lakukan akan dinilai sebagai sedekah kita kepada saudara kita. Weh..weh..weh..ternyata sedekah mudah banget yak.

Saking ajaibnya ibadah senyum ini, tidaklah dua orang yang bermusuhan saling tersenyum satu sama lain kecuali akan hilang saat itu juga permusuhan yang terjadi di antara mereka, atau paling gak minimal hubungan di antara keduanya akan berangsur membaik.

Sebuah senyuman yang tulus sesungguhnya sangat bermanfaat bagi pihak yang melemparkan senyuman (yang senyum) maupun bagi pihak yang dilempari senyuman. Adapun manfaat-manfaat senyum di antaranya adalah:
  1. Senyum itu dapat memperbaiki hubungan seseorang, baik dengan orang lain maupun dengan Tuhannya.
  2. Senyum dapat menambah daya tarik seseorang. Buktikan saja kalo gak percaya, cari cermin kemudian tersenyum, pasti jadi tambah ganteng/ cantik..hihi [pasti setelah baca ini langsung cari cermin]
  3. Senyum juga dapat menjaga dan memulihkan kesehatan seseorang lho. Sekali senyum seseorang hanya membutuhkan tujuh belas otot wajah sedangkan bila kita cemberut maka yang akan tertarik kurang lebih tiga puluh dua otot wajah..hmmm berarti dengan senyum bisa awet muda kali yak..hihi
  4. Senyum dapat memperluas pergaulan..asal gak kebanyakan senyam-senyum di jalan juga lho ndak dikira ??? he
  5. Dan yang pasti, senyum itu selalu dapat meredam kemarahan.
Wow..ternyata senyum itu manfaatnya seabrek-abrek ya, pantesan saja sampai ada lagunya. Hayoo siapa yang masih ingat lagu ini :

            " Ayo ngguyu..ha ha ha ha

              Ngguyu maneh..ha ha ha ha

              Yen ngguyu ojo, seru-seru "

Oce..Pengunjuuuuuuuung !!!! Keep Smiiiiiiiiiilllleee

"berikanlah senyum yang paling tulus untuk semua saudaramu"

2 komentar:

  1. assalamualaikum mas... keep smile!!!!!!!
    kulo melan putune mbah sarmi.... :D

    BalasHapus