Sabtu, 27 April 2013

Lomba Pidato TPQ Miftrahul Huda Masjid Al-Hidayah Jenggrik Krowe Magetan

Alhamdulillah kemaren hari sabtu tanggal 19 April 2013 TPQ Miftahul Huda telah sukses mlaksanakan lomba pidato yang di ikuti oleh para santri TPQ Miftahul Huda Masjid Al-Hdayah Jenggrik, baik santri putra maupun putri, mereka semua sangat antusias dalam mengikuti lomba pidato kali ini, karena ini merupakan lomba pidato yang pertama kali diadakan.

Acara ini merupakan salah satu program kerja TPQ Mifdtahul Huda Masjid Al-Hidayah Jenggrik, yang bertujuan untuk melatih mental para santri, agar kelak setelah besar nanti mereka mampu menyampaikan ajaran-ajaran agama Islam dengan baik dan benar, serta benar-benar menjadi seorang muslim yang berguna bagi dirinya, keluarganya dan terlebih bagi masyarakat disekitarnya.

Subhaanallah ternyata banyak anak-anak yang sangat berbakat untuk menjadi penerus dakwah islam. Ada yang fasih membacakan ayat Al-Qur’an, menyentuh saat membacakan Shalawat, pandai berpantun dan masih banyak lagi bakat-bakat yang lain. kita sebagai umat muslim harus bangga karena kita mempunyai penerus yang shaleh dan shalehah.

Pada pengumuman juara 1, 2, dan 3 terlihat ketegangan pada wajah-wajah polos dari para peserta. Akhirnya saat ditunggu-tunggu diumumkan juga. Juara 3 diraih oleh Sdri. Durotul Azizah, Juara 2 diraih oleh Sdri. Alfiyatul Khoiriyah dan untuk juara 1 yaitu diraih oleh Sdri. Atik Ayu Kartika.

 Insya Allah Program lomba pidato TPQ Masjid Al-Hidayah Jenggrik akan diadakan secara continue setiap tahunya. Nabi Muhammad SAW bersabda “Sampaikanlah, walaupun hanya satu ayat” yang berarti kita sebagai umat muslim berkewajiban untuk menyampaikan kebaikan walaupun hanya satu ayat dan menyerukan kebaikan kepada orang lain walaupun hanya sepatah kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar