Senin, 08 Oktober 2012

Selayang Pandang Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Miftahul Huda Masjid Al-Hidayah Krowe Lembeyan Magetan

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ)  Miftahul Huda Jenggrik merupakan salah satu TPQ yang ada di Desa Krowe, berada di bawah naungan ta’mir Masjid Al-Hidayah. Berdiri pada hari Senin tanggal 23 Juli 2012M, atau bertepatan dengan tanggal 03 Ramadhan 1433H. Bertempat di dk.Jenggrik, dsn.Kedung Rejo, Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Kegiatan pendidikan TPQ “Miftahul Huda” masjid Al-Hidayah ini di laksanakan setiap hari kecuali hari minggu, dan masuk pada sore hari pukul 15.30 s/d 17.00.

Sebenarnya dulu sekitar tahun 1995-an hingga tahun 2004-an, di Masjid Al-Hidayah sudah ada kegiatan TPQ “Tsamrotul Ulum” yang cukup maju dan berkembang. Namun setelah berjalan beberapa tahun TPQ tersebut mengalami kemunduran, dan bahkan sampai berhenti selama beberapa tahun. Hal tersebut di sebabkan beberapa factor, Di antaranya karena kesibukan para Ustadz Atau pembimbing yang mengajar pada TPQ tersebut.

            Setelah berhenti dalam kurun waktu yang cukup lama, Alhamdulillah akhirnya TPQ di masjid Al-Hidayah berhasil dirintis kembali dengan diberi nama “Miftahul Huda”, tepatnya pada tanggal 03 Romadhon 1533 H, dengan jumlah siswa pada hari pertama 7 orang. Alhamdulillah dengan berjalanya waktu dan atas keuletan serta kesabaran para ustadz atau pengurus, akhirnya jumlah santri yang ikut belajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Miftahul Huda Masjid Al-Hidayah semakin berkembang dan bertambah banyak.

Berdirinya TPQ Miftahul Huda Masjid Al-Hidayah bertujuan membantu masyarakat dalam mempersiapkan dan membekali anak-anak mereka tentang keilmuan dan pengetahuan agama Islam di desa krowe dan sekitarnya. Dengan  harapan, keberadaan TPQ Miftahul Huda Masjid Al-Hidayah Jenggrik  dapat membantu menanamkan dasar-dasar keagamaan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang Islami dan Qur’ani Serta Berakhlaqul Karimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar